Tuesday, September 25, 2012

The Ultimate Goal

- Menjadi Kepala Bukan Ekor-
ini adalah sebuah judul buku dimana buku ini baik diperuntukan atau dibaca oleh para remaja atau pemuda yang sedang dalam proses mencari tujuan akhir.
kata-kata yang sungguh tertanam dalam hati gua adalah, " We cannot become what we want to be, by remaining what we are"
setelah membaca buku ini gua mendapat banyak masukan yaitu bagaimana caranya menjadi sukses dengan menjadi diri sendiri dan percaya akan kemampuan karena kemampuan atau kelebihan adalah suatu karunia yang dikasih Tuhan dalam hidup setiap manusia agar manusia itu mengoptimalkan fungsi kelebihan tersebut dan menjadi yang terbaik diantara para pesaing yang ahli dibidangnya.
sebuah ilustrasi,
           ketika seorang pencipta menciptakan kursi,tentu fungsinya itu ditentukan sendiri oleh penciptanya,yaitu untuk duduk dan pencipta tidak akan menciptakan jika ia tidak punya tujuan dari penciptaan yang dia lakukan.
sebagaimana,hal ini sama dengan Tuhan,Ia menciptakan manusia dan Ia sendiri pula yang menentukan fungsi manusia itu sendiri dan hidup ini adalah tentang apa yang Tuhan inginkan daripada kita.
Tuhan memberikan kita masing-masing fungsi yang berbeda,mengoptimalkan fungsi kita pada bidang masing-masing dan menjadikan itu sebagai pekerjaan untuk melayani Tuhan karena kita sebagai hamba Tuhan.
gua sering mengalami hal dimana gua mempunyai kemampuan tapi bingung gimana cara mengoptimalkan fungsi kemampuan gua dengan baik.seperti halnya orang lain,terkadang kempampuan atau fungsi gua hanya dikaitkan dengan sekedar "HOBBY" aja tanpa gua sadari bahwa berawal dari hobby sesuatu yang dioptimalkan pada akhirnya menjadi hal besar,kembali sesuai dengan fungsi diri kita masing-masing.
berupaya meniru apa yang dilakukan orang lain hanya karena orang itu lebih baik gak akan berhasil untuk membuat diri kita sebaik orang itu,tentu aja karena kita punya fungsi yang berbeda.
gua,dalam pemikiran gua,guaitu seorang yang extrovert,gua gak takut untuk membuka pikiran gua sendiri dan pendapat gua ke orang lain dan sebagaimana gua jg suka memberikan masukan kepada suatu hasil orang lain,gua juga suka mengatur sesuatu agar menjadi lebih baik menurut gambaran gua dan gua juga ga takut untuk menerima masukan orang lain meskipun terkadang beberapa masukan ga benar,tetapi sebagai manusia ,masukan itu penting untuk disyukuri.itulah kenapa,gua menjadi diri gua sendiri sekarang :)
gua bangga punya banyak hobby,gua suka menggambar,main musik,main basket,gua juga suka photography,bahkan fashion dan gua berusaha mengoptimalkan kemampuan gua ini yang pada akhirnya itulah tujuan akhir hidup gua,gua punya impian yang lebih besar untuk diri gua sendiri dibandingan dengan impian orang tua gua terhadap anaknya.gua punya banyak fungsi dalam diri gua yang akan gua gunakan untuk menuju impian gua itu,dan ketika gua mencapai impian gua itu,gua akan menggunakannya untuk melayani Tuhan sebagaimana Tuhan mau dari gua.pada saat itulah,gua akan meraih impian sejati.

" AND I REALIZE NOW,THAT YOU CAN'T BE ANYONE ELSE,AND NOBODY CAN BE YOU AS GOOD AS YOU,CAUSE GOD CREATED YOU TO BE YOU,AND ONLY YOU CAN BE YOU"

akhir kata..., JUST BE YOURSELF :)

No comments:

Post a Comment