Saturday, October 19, 2013

Silence is Golden

Ya, Silence is Golden. katanya

Gua mulai meragukan, apa iya silence is golden ?
Jadi ceritnya gua lg ada masalah, kecil tapi fatal
yaaa ga kecil-kecil amat. 

gak sih sebenernya bukan masalah juga, tapi pertengkaran batin dengan pikiran
gua ga ngerti maksud kalimat di atas apa.

Ceritanya mulai dari akarnya dulu aja,
kalo menurut gua sendiri, gua itu orangnya banyak ngomong, ego, dan kadang emang keras kepala. 
dan itu yang sering gua denger dari orang-orang.
termasuk orang terdekat

ketika gua dapet masalah, misal, nilai jelek, pasti gua ditanya-tanya 
kenapa nilainya jelek, belajarnya ga bener, main mulu, cuek
tapi itu kan kata DIA.

kadang gua suka cape juga, 
gua sering banget dilimpahin semua kesalahan, dan maybe, itu yang bikin gua ga betah
waktu seseorang cuma ngeliat dari segi hasil, tanpa ngeliat proses,
maka apapun kejadian di proses yang gua ceritain, pasti dianggep ALESAN
alesan itu identik sama bohong. jadi gua dianggep bohong.

kalo orang dianggep bohong, langkah selanjutnya?
pastilah pengen karifikasi kan ?
hot-blooded kaya gua biasanya ga terima diem aja,terima disalahin padahal kejadiannya ga kaya gitu,
GABISA!!!

tapi walopun gabisa gua tetep harus "obey" ke DIA.
kalopun gua ngeluarin sepatah kata, artinya gua kurang ajar ke DIA.
gua harus ngomong waktu DIA suruh gua ngomong padahal gua gatau harus jawab apa,
gua harus diem waktu menurut DIA benar padahal sebenarnya SALAH
dan DIA akan menjadi sangat marah, kalo ternyata gua BENAR.
ketika segala sesuatnya menurut DIA adalah BENAR, gua harus diam
karena disaat kaya gitu, silence is golden.

tapi selama-lamanya gua harus diam, setidaknya gua gabisa diam aja dengerin semua kesalahan yang sama sekali ga kejadian tapi terus dibahas dong ?

Silence is golden, But Speech is silver


No comments:

Post a Comment