Sunday, October 21, 2012

An Advice to an Acquaintance

beberapa saat yang lalu,belum lama,gua membuka blog salah seorang kenalan gua dari middle school dulu.
wilayah rumah kami sama,dulu sih pernah beberapa kali main bareng,but ya for me,orang ini agak sedikit intovert.
hemm di post blognya yang udah agak lamaan,tentang bagaimana orang-orang ternyata ga memikirkan perasaannya.
well, hei :d if you read this post,will you take this as an advice?do me a favor too okay?don't tell anyone if you find that this post i've been writing is for you.
satu hal aja,dipikir-pikir,jika kamu adalah seorang manusia,punya perasaan dan mampu berbicara,berbicara apa adanya.jika ingin di hargai orang lain,buatlah agar orang lain mengargai kamu,hem..intinya to the point sih jadilah orang yang open minded.
wajar sih gabisa marah,mungkin dalem hati sendiri ada juga rasa ga enak sama orang lain,gua juga sama :).
tapi terkadang apa yang membuat gua ingin dihargai orang lain adalah gua harus menunjukan pertama-tama gua harus di akui orang lain.kuncinya?...jadinya seseorang yang menonjol di banyak bidang.
berusaha agar terlihat orang lain,caranya mudah kok.
hal lain lagi,jangan biarkan dirimu sendiri diremehkan oleh orang lain bahkan teman-teman mu sendiri.beranilah dalam membuat apa itu commitment diri,jika memang kamu merasa mereka bukan lah teman yang baik dalam mengerti kamu,apalagi kamu sering dkecewakan,beranilah untuk meninggalkan.
say to yourself, i will not too depend on anyone.jika seseorang sudah merasa kamu sangat membutuhkan dia,itulah saat dimana seseorang memandang rendah terhadap dirimu sendiri.
hargai dulu diri mu sendiri,dunia akan memangdang rendah apabila kamu tidak berusaha naik ke atas.
jika kamu memang tidak suka melihat ketidak adilan,ungkapkan itu,karena dimana perasaan itu keluar secara sendirinya mengalir,gua yakin,orang-orang akan mengerti siapa dirimu dan bisa bersikap sebagaimana kamu juga memperlakukan mereka dengan baik.
trust me.tidak akan terjadi ketidakseimbangan.
sekian dulu post ini,and for you,remember,take this as an advice okay ? :)



No comments:

Post a Comment